LinkaranQ

Awas !!! Teh Celup Ternyata Berbahaya !!!


Apakah anda penggemar Teh ? atau bahkan seorang Teachohollic yang tidak bisa menikmati hari tanpa kehadirannya di pagi hari dan sepanjang waktu seperti salah satu sahabat saya yang ini (klik di sini - untuk melihat profile orang tersebut). It's good anyway for our health. Setidaknya itu yang kita pikirkan bukan ... ( karena saya juga berpikir demikian kok ). Tapi apakah anda termasuk penggemar teh celup atau teh tubruk ? nah ini yang mungkin akan sedikit membedakan. Kalau anda termasuk yang sangat menggemari Teh Celup, maka anda sebaiknya berhati-hati karena ternyata teh celup memiliki bahaya yang tidak banyak disadari oleh orang kebanyakan. Hal yang perlu untuk diperhatikan dalam menikmati teh celup sebenarnya bukan pada kandungan teh didalamnya, tetapi justru pada kantong kertas yang sebenarnya difungsikan untuk menciptakan kepraktisan yang "dijual" oleh kehadiran teh celup.



Pada hakikatnya, kantong kertas itu memang dikemas sedemikian rupa dan nampak tidak berbahaya sama sekali. Tapi satu hal yang pasti, bahwa didalam proses pembuatan kantong kertas untuk teh celup inipun tidak lepas dari proses kimiawi yang cukup serius. Karena pada hakikatnya untuk setiap produk kertas yang ada didunia ini sebenarnya memiliki warna asli yang tidak murni putih karena bahannya-pun adalah dari serat kayu. Lalu ... bagaimana bisa berwarna putih dan bahkan transparan seperti itu? jawabannya adalah karena kantong-kantong kertas tersebut telah diolah dengan melalui proses kimia dengan dilakukan perendaman pada larutan senyawa chlorine. residu dari proses inilah yang ternyata membuat kehadiran teh celup patut untuk sedikit mendapat perhatian lebih dalam hal penyajiannya.

Sebenarnya bahan senyawa chlorine ini bisa untuk dilakukan neutralization-nya dengan mudah, namun membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Kalau di negara maju manapun, tahapan neutralization ini telah dilaksanakan dengan baik sekali. Tapi apakah di Indonesia juga demikian adanya? Nah ini yang mungkin kita tidak bisa jawab dengan yakin 100%. Untuk itulah kawan ... bila anda sungguh berminat untuk terus menikmati teh celup, yang perlu untuk anda lakukan adalah jangan mencelupkan teh celup berlama-lama di dalam poci maupun cangkir anda. Maksimal waktu yang ideal untuk proses pencelupan tidak boleh lebih dari 3 menit.

Nah sekarang kita semua sudah tahu dan mendengar tentang kabar ini. Maka terapkan saja tips ringan ini dan anda semua akan tetap bisa menikmati teh celup yang kaya akan segala manfaatnya. Jangan lupa untuk selalu berbagi karena melakukan Review, Share and United akan membuat warna hidup anda dan saya akan semakin lengkap. Happy Day Guys ... and Lets take our tea cup then ...

Masih Ada Artikel Yang Terkait Dengan Postingan Ini, Silahkan Dibaca

Suka Dengan Artikel Ini ? Silahkan di Add ke Social Bookmark Kesayangan Anda Di Bawah Ini
Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook
1 comments:

wedew, ai br tau kalo kertasna yg tyt beracun yach ...
aih aih berarti mulai sekarang engga' lg2 dech nyelupin kantong teh entu lbh dr 3 minute yach.
Kasie ya dah share infona ...


Post a Comment

Headline Di Ruang Kecil Ini


About LinkaranQ

Welcome to this little room. As you can see on the top of the sidebar that this blog considerably stands as a true dofollower. Since I have no blogroll widget stamped on my sidebar I just want to simply make it happened. For all of the dearest visitors, This blog provides review services for your blogs. I'll give you a backlink directly to your blog through my review. How to get this review? just simply visiting my latest blog review in which labelling by REVIEW : LINKARANQ (takes place right on the navbar). Put your comments right over there, and I'll follow you right to your blog. May the spirit Review, Share, and United strengten our friendship in this meta-universe. Cheers ...

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

free counters

Komentar Di Ruang Kecil Ini ...