LinkaranQ

Langkah Kecil Review, Share, and United Dimulai


Boleh dibilang saya memang sudah mengenal blog sejak beberapa tahun yang lalu tapi masih belum mengenal benar makna dari Review, Share, and United. Dan awalnya memang karena hanya ingin ikut-ikutan kawan yang sangat bersemangat sekali setiap mendengar kata "Blog". Tepatnya baru sekitar 3 tahun dari sekarang ini saya bermain dengan blog. Ya ... bermain, karena memang tidak ada motivasi apapun yang membuat saya bisa menetapkan hati untuk menjadi pelaku blogging seperti para Blog Master yang lain pada umumnya. Inilah yang mungkin akan banyak saya sampaikan di ruang kecil ini. Bisa jadi lebih tepat kalau dikatakan sebagai sebuah curhat ringan ketika saya mengawali ini semua. Ya kawan ... inilah adanya ruang kecil yang saya buat, yang jauh dari nilai bagus, juara SEO, traffic tinggi, posisi SERP mantab, follower beribu, apalagi yang namanya PageRank melesat. Semua itu bagi saya masih hanya baru ada di alam mimpi saya. Tapi sungguh semua itu belum menyapa gundah di hati saya. Istilahnya mungkin saya sekarang masih adem ayem ( damai dan tentram ) dengan keadaan sekarang.

Awal membuat blog, masih ingat waktu itu saya murni menggunakan template standard dari Om Blogspot. Tidak banyak kata yang berhasil saya torehkan di sana waktu itu. Karena baru tiga hari sibuk utak-atik template, saya sudah merasa jenuh plus quota 1 bulan sudah habis separuh ... (saya pakai speedy paket 50 jam). Dan akhirnya yang saya lakukan justru menghapus blog pertama saya itu dengan sukses dari daftar legacy saya. hahahahahaha ... namanya juga baru main-main.

Sekitar 9 bulan setelahnya, saya kembali terusik untuk bermain-main lagi dengan blog. Dan kali ini karena sedang seru-serunya bergabung dengan Band Top 40 dan ditambah lagi waktu itu LimpBizkit dan Linkin Park sedang meroket tinggi, jadinya tema template yang saya pakai semua serba hitam. Saya agak lupa darimana saya download template-nya, tapi kalau tidak salah salah satu karyanya Gecko-Gecko gitu deh. Dari selang waktu berjalan, kali ini lumayan sedikit lebih lama dibandingkan dengan umur blog saya yang pertama, Blog yang bernama Dikna Da Masta Manifesto itupun saya kubur hidup-hidup karena waktu sedang utak-atik template justru ada bagian script yang terhapus. Layoutnya seketika luluh lantak seperti telor dadar, dan saya langsung ill-feel. hahahahaha lagi-lagi saya bercerai dengan Blogspot.

Kemudian sekitar satu tahun yang lalu, ketika sedang asyik surfing kembali saya diusik dengan rasa penasaran saya untuk membangun blog. Wah ternyata lagi musim bisnis Online dan waktu itu kalau tidak salah saya sering sekali mendengar berita bahwa seorang blogger bisa mendapatkan US Dollar ... ckckckckckck Mantab Kali !!!. Dan begitulah saya kembali "terjerumus" untuk masuk kedalam mengejar bayangan US Dollar yang sampai sekarang tidak pernah mampir ke rekening saya ... hahahahahaha. Saya masih ingat si eblogsmart ini saya bangun dengan pondasi adsense ready template. Wah saya pikir saat itu Dollar sudah siap mengalir, tapi ternyata saya salah. Ya kawan ... saya salah besar, karena saya tidak melakukan optimisasi ke Search Engine ataupun menggunakan fasilitas Social Bookmarking. Dan ditambah lagi tidak jelasnya program afiliasi yang saya ikuti dengan tidak serius semakin membuat blog saya tersebut terkapar dengan sukses. Putus asa dengan semua ... saya stop aktivitas posting di blog itu yang kebanyakan hanya bermodalkan klik kanan di "tikus" yang ada di genggaman tangan saya ( You know what I meant .. right ??? Shame on Me ).

Baru sekitar 1 bulan yang lalu, saya "jalan-jalan" ke rumahnya Om Google, dan dari hanya sekedar iseng-iseng melihat-lihat style template baru di etalase nan beraneka, saya tertarik benar dengan satu gaya template yang berbeda. Yup !!! Magazine Style Stand Up !!! Menurut saya gaya template seperti itu unik, dan saya "lahap" saja satu template yang ada kemudian saya jadikan si Google Webster. Dengan style dark floral dan somekind of traditional bronze pattern memikat hati saya untuk berbetah ria utak-atik template, widget, dan postingan. Tapi mungkin itupun nampaknya belum cukup karena saya masih bermain lompat tali dengan tema yang hendak saya usung untuk blog yang satu ini. Ada keinginan untuk sharing freeware ( lebih tepatnya original tapi bajakan ) tapi ternyata link yang saya pasang broken semua ... fiuhh Capek Deh. Kemudian saya juga sempat posting tentang tips dan tricks di dunia SEO, Blogging, SERP, PageRank building, dsb, dsb, dsb .. yang notabene tidak pernah bisa saya pahami dan telaah serta terapkan dengan baik. Kapasitas otak saya yang sudah dicekoki materi perkuliahan sastra selama 5,5 tahun membuat daya loadingnya lemah bukan kepalang hahahaha. Dan nampaknya sudah berjalan sekitar 2 minggu ini sudah tidak tersentuh lagi itu Blog. Inconsistency comes from this shitty head ... wakakakak. Tapi blog itu belum saya kubur, karena masih ada beberapa postingan yang ingin saya pindah kemari. tapi itupun kalau saya bisa temukan bagian-bagian yang original saja. Untuk yang hasil kerajinan tangan copas murni nampaknya tidak akan saya pakai lagi.

Ya ini adalah hari ke 5 dari total 3 postingan saya terdahulu seperti ini, dan ini, atau yang ini. Dan ternyata saya sudah cukup jatuh cinta dengan rung kecil ini. Walau kadang memang tidak bisa terlalu sering update karena kecapek'an dan tenaga sudah habis terkuras gara-gara di kantor seharian sudah dibantai dengan tumpukan Credit File yang harus selesai diperpanjang sebelum jatuh tempo. Ya ... bekerja sebagai Account Officer di sebuah perusahaan Perbankan Swasta cukup merajam energi saya. Kembali tentang blog saya ini, LinkaranQ bisa jadi adalah pemberhentian saya yang terakhir untuk berpetualang dengan nama blog ataupun template. Sudah cukup bagi saya bereksperimen tanpa hasil berarti dengan hal tersebut. Saat ini saya hanya betul-betul ingin menyatukan langkah dengan si LinkaranQ untuk terus bisa berbagi dalam apapun di ruang kecil ini. I juz come arround with da' vision of Review, Share, and United. Mungkin juga tak banyak yang bisa saya bagikan, tapi setidaknya langkah kecil ini yang boleh untuk menjadi awal dari segala sesuatu yang besar nantinya. Mungkin besar itu bukan untuk saya tapi setidaknya ruang kecil ini semoga bisa menjadi my only digital legacy for life.



Review, Share, and United. Itu yang saya yakini akan membawa semua bersatu dalam indah pada waktunya. Happy Blogging kawan ...

Masih Ada Artikel Yang Terkait Dengan Postingan Ini, Silahkan Dibaca

Suka Dengan Artikel Ini ? Silahkan di Add ke Social Bookmark Kesayangan Anda Di Bawah Ini
Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook
1 comments:

Blog yang sdr buat sangat memberi nuansa berpikir kami. Kami berharap agar sdr mengunjungi Blog saya di : www.amar_faruq1973@yahoo.co.id. dalam Blog JENDELA PSIKOLOGI PENDIDIKAN INDONESIA


Post a Comment

Headline Di Ruang Kecil Ini


About LinkaranQ

Welcome to this little room. As you can see on the top of the sidebar that this blog considerably stands as a true dofollower. Since I have no blogroll widget stamped on my sidebar I just want to simply make it happened. For all of the dearest visitors, This blog provides review services for your blogs. I'll give you a backlink directly to your blog through my review. How to get this review? just simply visiting my latest blog review in which labelling by REVIEW : LINKARANQ (takes place right on the navbar). Put your comments right over there, and I'll follow you right to your blog. May the spirit Review, Share, and United strengten our friendship in this meta-universe. Cheers ...

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

free counters

Komentar Di Ruang Kecil Ini ...