LinkaranQ

Film "2012" Dikecam Oleh MUI

Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Malang Mahmud Zubaidi mengecam penayangan film “2012” yang dianggapnya dapat menyesatkan pikiran orang-orang. Menurut beliau, Islam mengajarkan bahwa hari kiamat tidak dapat dipastikan kapan terjadinya karena hal tersebut merupakan kuasa Allah SWT.

“Yang kami khawatirkan dampak dari film itu yang bisa membuat penonton, khususnya umat Islam, percaya kiamat pasti terjadi pada 2012. Itu menyesatkan. Kiamat pasti datang, tapi kapan terjadinya, menurut agama, tak ada yang dapat memastikannya,” kata Zubaidi, Senin (16/11). Ia sendiri mengaku belum menonton film tersebut.

Selain menyesatkan, dampak penayangan “2012” dapat meresahkan dan menimbulkan kepanikan masyarakat dunia, termasuk muslim di Indonesia. Penayangan “2012” dapat mempengaruhi orang untuk mengikuti aliran sesat yang dengan gampangnya mempercayai hari kiamat versi Hollywood itu.

Sebenarnya, film “2012” ini sendiri menceritakan terjadinya hari kiamat menurut penanggalan kuno bangsa Maya yang jatuh pada 21 Desember 2012 yang ditandai dengan mahabencana alam pada skala global. Film garapan Roland Emmerich (sutradara spesialis film bergenre science fiction) ini memang sangat menyedot animo khalayak umum di seluruh dunia. Dengan jadwal penayangan perdana yang serentak di 21 Cineplex seluruh Indonesia, sangat jelas terlihat bahwa masyarakat begitu menantikan kehadiran film ini.

Menyikapi himbauan dari pihak MUI Kab. Malang yang demikian adanya, LinkaranQ merasa hal tersebut bisa jadi boleh dibilang terlalu dibesar-besarkan. Masyarakat kita bukanlah komunitas orang-orang bodoh yang mudah untuk terpengaruh begitu saja. Sebagai penonton, masyarakat juga memiliki filter dan daya nalar yang baik terhadap apa yang mereka tonton. LinkaranQ yakin bahwa dalam menyikapi hal ini kita tidak perlu terlalu bersikap over paranoid.

Bagi siapapun yang masih belum sempat meluangkan waktu menonton film ini maka LinkaranQ menghimbau untuk segera menontonnya. Bukan ajaran sesat yang akan kita dapatkan setelah menonton film "2012" ini, justru dengan adanya film ini kita diajak untuk lebih menginstropeksi diri kita untuk menjadi manusia yang lebih baik dari hari ini. Karena kita semua tidak ada yang tahu kapan Kiamat itu sebenarnya akan terjadi.

Masih Ada Artikel Yang Terkait Dengan Postingan Ini, Silahkan Dibaca

Suka Dengan Artikel Ini ? Silahkan di Add ke Social Bookmark Kesayangan Anda Di Bawah Ini
Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook
0 comments:

Post a Comment

Headline Di Ruang Kecil Ini


About LinkaranQ

Welcome to this little room. As you can see on the top of the sidebar that this blog considerably stands as a true dofollower. Since I have no blogroll widget stamped on my sidebar I just want to simply make it happened. For all of the dearest visitors, This blog provides review services for your blogs. I'll give you a backlink directly to your blog through my review. How to get this review? just simply visiting my latest blog review in which labelling by REVIEW : LINKARANQ (takes place right on the navbar). Put your comments right over there, and I'll follow you right to your blog. May the spirit Review, Share, and United strengten our friendship in this meta-universe. Cheers ...

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

free counters

Komentar Di Ruang Kecil Ini ...