LinkaranQ

Facebook Diharamkan ... Apa Sasarannya ?

Langsung kita mulai tanpa membicarakan semua hal tentang belajar SEO para pemula atau review tentang belajar SEO para pemula atau bahkan tentang review gratis dari LinkaranQ. Masalah Facebook yang difatwakan Haram oleh MUI menuai banyak opini masyarakat baik itu yang pro maupun kontra. Tapi setidaknya MUI juga harus mau lebih jeli menilik masalah status haram facebook ini secara multi dimensi. Sebagai media interaksi sosial antar individu melalui jejaring digital maka keberadaan Facebook sebenarnya bukan hal yang sangat urgent untuk diharamkan.

Facebook diharamkan hanya dapat dibenarkan ketika persona yang menggunakannya memang melandasi niatnya hanya untuk sekedar berbuat hal yang kontra moralis. Tapi kalaupun demikian adanya maka yang bermasalah bukan layanan Facebook-nya tetapi yang paling signifikan adalah persona-nya itu sendiri. Facebook diciptakan untuk menciptakan suatu bentuk jejaring sosial yang mudah untuk diakses dan saya juga yakin bahwa tujuannya bukan untuk membentuk suatu komunitas cabul atau apapun yang negatif.

Pertanyaan yang paling menggelitik adalah sebenarnya apa sasarannya sehingga tercetus fatwa haram untuk Facebook? Saya sendiri kurang paham dengan jalan pemikiran MUI. Kalau memfatwakan sesuatu lebih cenderung menggunakan proyeksi dari dimensi terbatas, padahal kita tahu benar bahwa Facebook dimensinya sudah bukan bermain di linkaran domestik tapi malah sudah masuk ke fase ultra universal. Janganlah kita terbiasa menjadi bangsa yang gemar memutar balik kenyataan. Karena dampak negatif dari keberadaan Facebook sendiri tidak bersifat global (walaupun saya tidak pungkiri bahwa terlalu asyik dengan Facebook kadang membuat saya jadi lupa waktu). Tapi saya jauh lebih setuju kalau yang diharamkan adalah Poligami, karena sebenarnya dampak negatifnya sangat jauh lebih mengakar kedalam masyarakat kita. Nyatanya jelas kan bahwa Poligami sekarang ini justru lebih banyak membangun dogma disyahkannya perhelatan syahwat laki-laki saja.

Ask to your deepest heart rather than ask to your passionate-ass ... Pilih Poligami Halal atau Facebook Haram? Temukan jawabannya sendiri dan kawan-kawan akan bisa lebih sadar sudahkan kita bernurani murni.

Masih Ada Artikel Yang Terkait Dengan Postingan Ini, Silahkan Dibaca

Suka Dengan Artikel Ini ? Silahkan di Add ke Social Bookmark Kesayangan Anda Di Bawah Ini
Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook
1 comments:

waow... yang google websternya udah ga aktif lagi yach? kl mau comment baliq, ke webQ sekali x yach...
hehe...
Thx...
By: Belajar TOEFL


Post a Comment

Headline Di Ruang Kecil Ini


About LinkaranQ

Welcome to this little room. As you can see on the top of the sidebar that this blog considerably stands as a true dofollower. Since I have no blogroll widget stamped on my sidebar I just want to simply make it happened. For all of the dearest visitors, This blog provides review services for your blogs. I'll give you a backlink directly to your blog through my review. How to get this review? just simply visiting my latest blog review in which labelling by REVIEW : LINKARANQ (takes place right on the navbar). Put your comments right over there, and I'll follow you right to your blog. May the spirit Review, Share, and United strengten our friendship in this meta-universe. Cheers ...

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

free counters

Komentar Di Ruang Kecil Ini ...